Terbaru 2023, Bukit Alesano di Bogor Jadi Objek Wisata Paling Favorit dan Instagramable, Yuk Weekend Di Alesano Aja

Destinasi wisata yang paling top di Bogor
Melihat keindahan kota dari ketinggian tentunya punya daya tarik tersendiri, apa lagi menikmati keindahan tersebut bersama orang-orang tersayang. Berakhir pekan ke Bukit Alesano adalah pilihan yang tepat untuk kamu kunjungi.


Objek Wisata Bukit Alesano, Bogor, Jawa Barat. Foto: Kolase Foto Instagram @bukitalesano_official

JAWA BARAT – Sebuah objek wisata terbaru dan banyak di buru oleh wisatawan adalah Bukit Alesano yang terletak di Jalan Unnamed, Cijeruk, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Bukit ini adalah bikit berumput yang paling populer di Bogor dan dari bukit ini juga pengunjung bisa menyaksikan keindahan Kota Bogor, persawahan dan bukit di sekitar lokasi tersebut serta bumi perkemahan.

Tujuan utama ke Bukit Alesano adalah untuk bercamping bersama dan pastinya banyak spot foto yang menarik dan sangat instagramable.

Pada malam hari saat camping, pengunjung bisa melihat keindahan bintang di langit jika cuaca bagus serta keindahan gemerlap lampu-lampu Kota Bogor.

Jika pada pagi hari kamu juga bisa menikmati keindahan alam yang luas tanpa batas dan sangat memanjakan mata pengunjung di tambah lagi kamu bisa melihat padat nya Kota Bogor.

Objek wisata ini di buka 24 jam, jadi tidak perlu khawatir,kamu bisa mengunjungi tempat ini kapan saja kamu inginkan.

Jika kamu berniat untuk bercamping ke tempat ini, maka sebaiknya kamu harus datang pada siang atau sore hari karena untuk mempersiapkan semua kelengkapan dan keperluan camping.

Di tempat ini juga tersedia penyewaan tenda, jadi kamu tidak perlu repot dan tidak perlu khawatir. Tersedia juga fasilitas yang sangat memadai,seperti toilet umum, mushola, serta tersedia juga warung makan.

Jika hanya berkunjung untuk menikmati keindahan alam dari atas Bukit Alesano maka pengunjung hanya perlu membayar tiket Rp10.000 saja per orang.

Namun, jika ingin menikmati keindahan alam sampai malam hari atau bercamping maka pengunjung perlu menambah biaya lagi Rp15.000 saja per orang.

Adapun jarak tempuh menuju objek wisata ini jika dari Jakarta adalah 74,6 kilometer atau kurang lebih sekitar 1,5 jam perjalanan.