Jarang Diketahui Publik, Ternyata Ini Sosok Suami Puan Maharani, Sempat Pacaran 8 Tahun

Sosok suami Puan Maharani merupakan seorang pengusaha sukses
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) periode 2019-2024, Puan Maharani sudah cukup dikenal publik. Wanita kelahiran jakarta, 6 September 1973 itu juga merupakan pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang diketuai oleh ibunya sendiri Megawati Soekarno Putri.

Ketua DPR RI Puan Maharani bersama keluarga dan ibunda. Foto: Kolase foto Instagram @puanmaharaniri

JAKARTA – Karir politik yang cukup mentereng membuat namanya terus disebut-sebut sebagai bakal calon presiden pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Meskipun namanya sudah cukup populer, namun publik masih banyak yang tidak mengenal sosok suami dari cucu Presiden pertama Indonesia ini.

Untuk menjawab rasa penasaran tersebut, TIMES.ID akan memberikan sedikit ulasan tentang hal itu, yang dilansir dari berbagai sumber.

Sosok suami dari Puan Maharani adalah Hapsoro Sukmonohadi atau yang sering disapa Happy Hapsoro. Dikutip dari interview yang diunggah akun youtube Boy William, Puan mengaku berpacaran selama 8 tahun dengan sang suami sebelum akhinya resmi dinikahi. Hingga kini, mereka telah dikaruniai 2 orang anak, yang bernama Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari dan Praba Diwangkara Caraka Putra Soma.

Berbeda profesi dengan Puan, Happy Hapsoro adalah seorang pengusaha sukses yang sudah lama malang melintang di tanah air. Ia memiliki usaha dibeberapa sektor, seperti properti dan migas.

Dilansir dari Solopos, Happy pernah membangun kondominium di kawasan eks Bandara Kemayoran Jakarta yang bernama Blossom Residence dan ia juga komisaris utama di jaringan hotel di Indonesia, yaitu Red Planet. Sementara itu, di bidang migas, Hapsoro pernah mengelola Rukun Raharja, perusahaan yang menggarap proyek pembangunan dan pengoperasian pipa minyak bumi koridor Batam-Bangka-Dumai- dan koridor Minas-Duri-Dumai.

Happy Hapsoro juga pernah menduduki beberapa posisi penting dalam karirnya sebagai pengusaha. Diantaranya, Presiden Direktur PT Odira Energy Buana, Komisaris PT Prima Utama Mandiri, Direktur PT Vetira Prima Perkasa dan Presiden Komisaris PT Rukun Raharja Tbk (Penyedia jasa pelabuhan, operator pelabuhan di Bitung, penyuplai gas ke PLN dan saham).