Si Jago Merah, Lahap 3 Bangunan di Ujong Padang Abdya

Lagi, api melahap bangunan warga Desa Ujong Padang Kecamatan Manggeng Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Akibatnya 1 rumah dan 2 ruko lenyap dilahap si jago merah malam tadi.


Muharryadi. Foto: Times.id

ACEH - Tepatnya Minggu 13 Maret 2022 sekitar pukul 11.30 wib malam tadi, terjadinya kebakaran yang menghanguskan 3 bangunan, dengan masing-masing 1 rumah milik
Syamsuddin (68) dan satunya lagi milik Jamaludin (50).

Tak hanya rumah, 1 bangunan lagi yang ikut hangus adalah Rumah Toko (Ruko) milik Badan Usaha Milik Gampong (BUMG). Dugaan sementara, kebakaran disebabkan adanya arus pendek.

Kadus Ujong Padang Nasbi didampingi PJ Keuchik Desa setempat Rudi Salam saat dikonfirmasi oleh Times.id Senin 14 Maret 2022 membenarkan, bahwa adanya kebakaran di wilayah tersebut.

Akibatnya, salah satu korban yang bernama Jamaluddin mengalami kerugian puluhan juta rupiah, diantaranya uang sebanyak Rp. 7 Juta ikut hangus, serta motor roda 2 sebanyak 2 unit, Vario Dan Revo yang tidak sempat terselamatkan. Api padam sekitar pukul 01:00 wib, atas bantuan dikerahkan mobil pemadam milik pemerintah setempat.

Saat berita ini diturunkan, banyak bantuan yang telah datang dan diterima langsung oleh korban, dari partai politik, Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten(BPBK) serta instansi yang lain.

REPORTER MUHARRYADI